Angka kejadian tindak kekerasan seksual terhadap anak, semakin tahun semakin meningkat. Namun tidak banyak yang memahami apa yang terjadi pada diri pelaku sehingga tega melakukan tindak kekerasan seksual tersebut pada anak-anak. Hal ini semakin menjadi tanda tanya besar ketika yang menjadi pelakunya adalah kaum pedofil. Hingga kini belum ada upaya penanganan maupun pencegahan yang maksimal dari komponen masyarakat serta aparat yang ada bagi para korban.

Untuk itu Committee Against Sexual Abuse (CASA) bekerjasama dengan Suryani Institute for Mental Health (SIMH) dan Federal Bureau Investigation (FBI) mengadakan Workshop “Bahaya Pedofilia Bagi Kelangsungan Anak Bangsa” pada Jumat, 16 Maret 2012 di Gedung Bank Indonesia Denpasar.

Sebanyak 250 orang pemuka masyarakat, guru, penegak hukum, pelaku pariwisata dan mereka yang terpanggil untuk menjaga anak-anak bangsa hadir pada pertemuan tersebut. Tiga orang anggota FBI bersama Prof Luh Ketut Suryani menjadi pembicara dalam acara tersebut. Pada kesempatan tersebut juga terungkap bahwa banyak masyarakat yang tidak memahami siapa dan apa bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kaum pedofil. “Jika Anda ada melihat orang asing mengajak anak-anak tolong minta nama, no paspornya serta tanggal lahir orang tersebut, silahkan menghubungi CASA atau FBI langsung”, seru Prof Suryani penuh harap untuk menjaga Bali terhindar dari bahaya kaum pedofil.

Pedofilia workshop 2012.jpg

Categories: Berita, Published